Knowledge Center / Server Monitoring
Server Monitoring
Server Monitoring /Server Status/Mengapa server yang saya tambahkan terdeteksi ...

Mengapa server yang saya tambahkan terdeteksi mati (down)?

Beberapa penyebab mengapa server terdeteksi mati (down) adalah sebagai berikut:

  • Agent belum terinstall. Apabila anda melakukan monitoring pada Linux Server, silahkan install agent dengan mengikuti prosedur berikut. Jika anda melakukan monitoring pada Windows Server, lakukan install agent dengan mengikuti prosedur berikut.

  • Agent mati/dimatikan. Apabila anda melakukan monitoring pada Linux Server, jalankan command sudo systemctl netmonk-telegraf start. Apabila belum berhasil, anda juga bisa menginstall Agent kembali dengan memilih opsi re-install sesuai petunjuk berikut. Jika anda melakukan monitoring pada Windows Server, lakukan langkah-langkah berikut :

    1. Jalankan aplikasi Services pada windows anda. services

    2. Arahkan kursor & klik pada Netmonk Telegraf Data Collector Service netmonk_telegraf

    3. Periksa Services-Status. Apabila statusnya stopped, jalankan dengan menekan tombol Start , lalu klik OK service_status

      Apabila cara ini masih belum berhasil, lakukan install ulang agent dengan mengikuti petunjuk berikut

  • Ada kendala dalam pengiriman data ke server Netmonk. Periksa server yang diinstall agent Netmonk dapat mengakses internet. Cek kembali pengaturan Firewall pada lingkungan network.

  • Gagal menjalankan certifcate saat proses instalasi agent untuk Linux Server. Tambahkan command -k pada bagian curl (sebelum https) ketika melakukan instalasi agent.

    Add New Server

  • Modul yang dimonitor belum dipilih. Lakukan Edit data server anda, pastikan apakah anda sudah memilih modul untuk dimonitor pada Monitoring Option. Jika belum, pilihlah modul yang akan dimonitor. Kemudian, jalankan script agent update.

  • Untuk bantuan lebih lanjut, silahkan hubungi nomor berikut.

Pertanyaan Anda belum terjawab?
Kami siap membantu segala kendala. Silahkan hubungi kami langsung dibawah ini :